Pacar Ideal

  • March 4, 2016

Weitss ideal seperti apa dulu? Berat badan ideal, tampang ideal, kantong ideal, jabatan ok, warisan juga banyak. Ada pula yang berpendapat pacar ideal itu yang baik hatinya, santun, bertanggung jawab, setia, dll. Wah banyak sekali kriterianya, yakin ada orang tersebut? Kalaupun ada, emang dia mau pilih kamu sebagai pacarnya? Emang kamu punya nilai positif apa?

Nah kalo berharap dapat pacar ideal berarti kita juga harus memenuhi standar donk. Kalau pacar tidak se”level” saya rasa akan sulit bertahan. Kalaupun bertahan mungkin akan ada salah satu pihak yang tidak bahagia atau malah sebenernya kedua belah pihak tidak bahagia dengan hubungan tersebut. Nah loh kalo nggak bahagia ngapain pacaran nggak ada bedanya juga sama jomblo ngenes. Sama sama menderita toh.

Dari sekian kriteria ideal diatas, saya rasa kebaikan hati itu lebih penting. Kalau alasan materi mungkin masih bisa dinomorduakan. Nah kalau begitu sudahkah kita memiliki kebaikan hati agar “selevel” dengan pacar atau calon pacar kita? Nah marilah kita mengembangkan kapasitas batin kita, belajar menjadi orang yang baik. Orang baik pasti banyak disukai. Kalo belum dapat pacar ideal juga berarti masih kurang kebaikannya. Atau mungkin waktunya belum tiba.

Bersabarlah…toh gak ada ruginya belajar menjadi orang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *