Persembahan Doa Kepada Naga dan Awalokiteśwara Penakluk Naga

Persembahan Doa Kepada Naga dan Awalokiteśwara Penakluk Naga

  • March 2, 2021

Persembahan Doa Kepada Naga dan Awalokiteśwara Penakluk Naga

Persembahan Doa Kepada Naga dan Awalokiteśwara Penakluk Naga dalam Rangkaian Acara Kebajikan dalam Untaian Doa Bagi yang Beruntung

Para Naga dikenal sebagai makhluk yang mencintai keindahan dan kelestarian alam. Naga sangat sensitif terhadap kecerobohan manusia, terutama perilaku tidak pantas dan merusak alam. Ketika tersinggung, Naga dapat menimbulkan penyakit, rintangan, dan bencana alam.

Puja Naga merupakan suatu puja yang dilakukan untuk menjalin hubungan baik dengan para Naga melalui pemberian persembahan. Praktik ini juga merupakan bentuk penghormatan dan terima kasih kepada para Naga yang berperan dalam pelestarian Buddhadharma.

Puja Naga sangat langka karena prosesnya rumit dan tak bisa dilakukan sembarang orang. Puja ini ditujukan untuk menjalin hubungan baik dengan para Naga demi kemakmuran, kondisi positif untuk praktik spiritual kita, dan menghalau segala bencana di tahun baru dan di kehidupan-kehidupan berikutnya.

Pada 28 Desember 2020, Sangha Kadam Choeling Indonesia memimpin Puja Naga di Biara Indonesia Tuṣita Vivaraṇācaraṇa Vijayāśraya dan menghaturkan Śāntika Agnihotra Yajña (Puja Api) kepada Istadewata Awalokiteśwara Siṃhanāda, Sang Welas Asih Pengendara Singa dan Penakluk Naga sebagai rangkaian acara Kebajikan dalam Untaian Doa Bagi yang Beruntung.

Terima kasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah berpartisipasi dan mari bermudita atas seluruh kebajikan yang telah dilakukan dalam Puja Naga ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *