Teaching Pertama di KMB IPB

  • December 12, 2007

Pada tanggal 9 Desember 2007, YM Suhu Bhadra Ruci untuk pertama kalinya memberikan teaching kepada mahasiswa dan mahasiswi Keluarga Mahasiswa Buddhis Institut Pertanian Bogor. Kedatangan tersebut atas undangan para anggota KMB IPB agar YM Suhu datang ke Bogor untuk memberikan teaching. Kelas teaching tersebut dihadiri oleh kurang lebih 30 mahasiswa/i dan 20 orang yang non mahasiswa/i.
Topik yang disampaikan pada kesempatan tersebut adalah dasar-dasar Buddhism dan sedikit mengenai Berlindung dan Karma. YM benar-benar menguji keyakinan para peserta akan Buddhism. Bertempat di salah satu ruang kuliah Institut Pertanian Bogor, YM Suhu Bhadra Ruci memberikan teaching selama kurang lebih 2,5 jam. Setelah itu, kelas diisi dengan sesi tanya jawab.
Para peserta terlihat sangat antusias mendengarkan ajaran Lamrim yang terasa baru bagi mereka. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan berkenaan dengan ajaran yang diberikan. Bahkan para peserta kembali meminta teaching untuk kelas berikutnya. Akhirnya diputuskan bahwa YM Suhu Bhadra Ruci akan kembali datang ke Bogor untuk memberikan teaching pada tanggal 20 Desember 2007 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *