APA SAJA SIH KEGIATAN SANGHA SELAMA MASA VASSA?

  • November 13, 2017

Vassa kali ini berlangsung selama 45 hari yang akan berakhir tanggal 20 september 2017, selama 45 hari ini para Sangha akan melakukan aktivitasnya hanya di dalam Pusdiklat dan Vihara Natawijaya Bandung sampai masa Vassa berakhir.

Pasti banyak yang ingin tau sebenarnya apa sih yang Sangha lakukan selama Vassa berlangsung apalagi ini Vassa pertama yang dilakukan di Pusdiklat.

Pada dasarnya aktivitas mereka berjalan dengan normal seperti aktivitas mereka sehari-hari, namun sesuai tradisi sejak zaman sang Buddha bahwa selama 1 kali dalam satu tahun biasanya pada musim hujan para Sangha tidak melakukan perjalanan jauh agar tidak membunuh dan menyakiti mahkluk-mahkluk yang banyak keluar saat musim hujan.

Kegiatan yang dilakukan para Sangha terbilang cukup padat dan tentu menghasilkan kebajikan yang luar biasa besar diantaranya aktif berlatih, belajar, bermeditasi, melakukan Puja, mengumpulkan kebajikan, melakukan perenungan Lamrim dan yang membuat spesial Vassa kali ini yaitu melakukan kegiatan menghias dinding bagian dalam Stupa untuk umur panjang guru.

Wahh kegiatannya padat dan banyak ya??? yup betul sekali dan kebajikan yang dihasilkanpun SANGAT BESAR.šŸ˜®šŸ˜²
Bisa gak ya kita dapat kebajikan sebesar itu? jawabannya sangat bisa!šŸ¤©šŸ˜ karena dikatakan ketika kita melakukan aktivitas kebajikan yang ditujukan kepada ladang kebajikan yang unggul, maka kita akan mendapatkan kebajikan yang setara dengan AKTIVITAS mereka yang mengambil penahbisan.

Kami dari KADAM CHOELING INDONESIA membantu siapa saja yang ingin mendapatkan kebajikan yang berlipat-lipat ini.

Cara berkontribusi:
Transfer ke
BANK CENTRAL ASIA NO. 5170882999
A.N. YAYASAN WILWATIKTA SRIPHALA NUSANTARA
Konfirmasi setelah transfer:
Call Center Kadam Choeling Indonesia
(+62815 7321 0000)

Pilihan jumlah donasi:
1. Jina Putra 1 : Rp 250.000
2. Jina Putra 2 : Rp 1.000.000
3. Jina Putra 3 : Rp 2.500.000

Dana akan digunakan untuk berbagai aktivitas bajik, yaitu khususnya:
Menutupi biaya vassa Sangha Monastik KCi di Pusdiklat selama 45 hari, termasuk: transport, dana makan, offering, puja, retret istadewata dan agnihotra.

Sarva Mangalam